BOEDOET MEMANG JAGO BERANTEM

Friday, October 26, 2012


Chairul Tandjung, Ketua Alumni SMA Negeri 1 alias SMA Boedi Oetomo (Boedoet), mengakui jika bekas sekolahnya tersebut dikenal sebagai sekolah yang murid-muridnya jago berkelahi.

"Kami ini Pak, dikenal sebagai yang jago berkelahi," ujar Chairul kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Senin (25/5), di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan bos dari dua stasiun televisi swasta, Trans TV dan Trans 7, tersebut, dalam kata sambutannya pada gelaran serah terima renovasi gedung SMA tersebut kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, selain Fauzi, hadir juga sejumlah petinggi Pemprov DKI Jakarta.

"Tapi itu dulu Pak," tambah Chairul, yang langsung menimpali pernyataan sebelumnya.

"Kita berupaya agar itu tidak `turun` kepada yang muda-muda ini," tambah pria lulusan tahun 1981 dari sekolah yang berkawasan tak jauh dari Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, itu.

Meski masih SMA Boedoet masih menyandang gelar "jago berkelahi", namun Chairul juga menyampaikan bahwa sekolah tersebut juga telah berhasil mencetak orang-orang yang terkenal dan pejabat di tingkat pemerintahan, maupun para pengusaha sukses. Nama-nama kenamaan tersebut, kata Chairul, tak bakal tenggelam, meski sudah banyak berbagai sekolah yang telah melampaui ketenaran SMA Boedoet.

Dengan bangga, Chairul memamerkan kemampuan kerja keras para alumni sekolah ini, dalam melakukan berbagai renovasi, perbaikan, dan penyediaan peralatan, agar memunculkan hasil yang lebih baik bagi gedung sekolah. "Proses renovasi dilakukan, tanpa merusak bangunan aslinya," ujarnya.

Chairul juga menyatakan, prosess renovasi gedung sekolah ini, berasal dari pengurus alumni Ikaboedoet --organisasi yang menaungi para alumni SMA Boedoet.

Selain Chairul, beberapa nama tenar alumni SMA Boedoet yang hadir dalam acara tersebut, yakni Dina Marianna, Ayu Diah Pasha, dan Adang Daradjatun, mantan Wakil Kepala Polri. [EL]

0 comments:

Post a Comment