In Memorian BOEDOET

Friday, October 26, 2012

"JANGAN WARISKAN DENDAM KEPADA KAMI"
in memorial: Rival 913

Yang jelas hari ini kita semua tersentak dengan tewasnya siswa SMKN 1, lagi dan lagi. Selalu terulang dan terulang dari tahun ke tahun tanpa ada solusi yang terbaik dari semua pihak. Yang masih berjiwa muda berteriak "Nyawa di bayar Nyawa!". Yang berjiwa setengah tua berkata "Turut berduka cita, Serahkan semuanya kepada pihak yang berwajib. Jangan main hakin sendiri, kita ini negara hukum, serahkan semuanya
kepada hukum yang berlaku!". Sedangkan yang sudah tua hanya bisa mengurut dada dan berguman "Innalilahi wainnalilahi rojiun". Dan beberapa bulan kemudian berita duka ini pun hilang ditelan angin.

Lalu apa?? lalu kita tunggu lagi berita duka berikutnya, agar jiwa "Boedoet" kita kembali menggelora lagi dan kembali
mengulang kalimat2 diatas berdasarkan tingkatan usia dan kedewasaan dari masing - masing orang. "Tidak bosan?".
Kalau saya sih merasa bosan dan sayang pada generasi berikutnya yang akan selalu mewarisi dosa - dosa generasi sebelumnya,
dosa apa?.

Dosa itu bernama "Dendam". Tanpa kita sadari, Balas Dendam akan melahirkan Balas Dendam berikutnya, berikutnya dan berikutnya. Itulah yang telah kita wariskan pada generasi setelah kita, ini adalah ekses dari Show Of Force Basis dengan acara "Tataran-nya". Basis telah pula mewariskan musuh - musuh abadi yang harus diteruskan oleh generasi berikutnya.

Jadi kesimpulannya, apapun usaha dari pihak sekolah serta ikatan alumni untuk meredam tradisi tawuran di Boedoet khususnya di SMKN 1 semua akan percuma dan hanya menjadi sia - sia belaka. Karena semua usaha positif tersebut akan kembali di mentahkan oleh dominasi kekuatan basis yang masih melekat kuat di Boedoet karena sudah berjalan selama dua dekade. Perlu kesadaran dari senior - senior di Basis untuk sedikit demi sedikit mengikis dan menghapus dendam yang telah berkarat. Senior - senior di Basis sudah saatnya merubah paradigma lama dengan sebuah paradigma yang baru, bahwa masa depan generasi yang gemilang hanya dapat diraih dengan kemampuan "Otak" bukan dengan kekuatan "Otot".

0 comments:

Post a Comment