SDN UJUNG MENTENG 01 PAGI SEKOLAH SAYA

Saturday, June 9, 2012

 'SDN Ujung Menteng 01 Pagi'

 


SDN Ujung Menteng 01 Pagi terletak di perbatasan Ibukota Negara Republik Indonesia sebelah Timur dengan Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat, tepatnya berada di Jl. Irigasi Ujung Menteng RT. 001/08 Kelurahan Ujung Menteng Kecamatan Cakung Kota Administrasi Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta.
SDN Ujung Menteng 01 Pagi pada awalnya  memanfaatkan   rumah salah seorang penduduk sebagai tempat belajar, sehinga pada akhirnya dibangun di lokasi gedung yang sekarang ditempati.
SDN Ujung Menteng 01 Pagi pada awal berdirinya hanyalah sekolah reguler biasa seperti sekolah-sekolah pada umumnya. Tetapi sejak tahun 2001 pada saat pergantian Kepala Sekolah dari Bapak H. Sahro kepada Bapak Drs. H. Yitno Suyoko, MM., SDN Ujung Menteng 01 Pagi bersama Komite dan Stake Holder lainnya berusaha berbenah diri dengan harapan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di SDN Ujung Menteng 01 Pagi.
Usaha itu ternyata membuahkan hasil di tahun 2005, berdasarkan SK. Gubernur no 1385  bulan September 2005 SDN Ujung Menteng 01 Pagi dinyatakan sebagai SDN Percontohan Tingkat Kecamatan Cakung. Pada tahun 2007  atas kerja keras dan usaha dari sekolah, Komite beserta Stake Holder kembali  membuat SDN Percontohan Ujung Menteng 01 Pagi di tunjuk sebagai Sekolah Rintisan ber-Standar Nasional. Dan berdasarkan SK. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 238 Mei 2008 akhirnya SDN RSSN Ujung Menteng 01 Pagi resmi menyandang gelar ” Sekolah Standar Nasional ”.
Target ke depan SDN SN Ujung Menteng 01 Pagi sedang mencanangkan program untuk menjadi salah satu Sekolah Berstandar Internasional atau SBI.
Sejak berdiri pada Tahun 1979 sampai saat ini, SDN SN Ujung Menteng 01 Pagi telah mengalami 1 kali rehab gedung secara total yaitu pada Tahun 2001 dan beberapa kali pula mengalami pergantian Kepala sekolah dan Ketua Komite Sekolah. Dan periode sekarang ini (2009/2010), SDN SN Ujung Menteng 01 Pagi di pimpin oleh Ibu Dra. Sri Handayani, MM.

Guru dan Karyawan

KEPALA SEKOLAH:
Guru Kelas I A : Hj. Sri Murni, S.Pd.
Guru Kelas I B : Trianawati, S.Pd.
Guru Kelas II A : Rita Suryani, S.Pd.
Guru Kelas II B : Anita Zainul, S.Pd
Guru Kelas III A : Sumarni, S.Pd.
Guru Kelas III B : Rita Sirait, S.Pd.
Guru Kelas IV A : Yuliyanah, M.Pd.
Guru Kelas IV B : Thewed Neniati, M.Si.
Guru Kelas V A : Syauri Palupi, S.pd.
Guru Kelas V B : Renaning Tyas, MM.Pd.
Guru Kelas VI A : Sulastri, S.Pd.
Guru Kelas VI B : Kartono, S.Pd.
Guru Bahasa Inggris : Rita Suryani S.pd.
Guru Komputer : Ayyub Sembada, Amd.Kom
Tata Usaha :Irni Rachmaniar
Penjaga : Sabiran, Juharto
Satpam : Samiyo

0 comments:

Post a Comment